Kamis, 11 Desember 2008

Magnificent Dogs: Reservoir Dogs(1992) Movie Review

Akhirnya bisa nonton film ini. Dengan secara tidak sengaja browsing di penjual dvd deket kantor. Dan ternyata film ini MANTABS ABISS.

Ceritanya sederhana. Mr. White(Harvey Keitel), Mr. Orange(Tim Roth), Mr. Blonde(Michael Madsen), Nice Guy Eddie(Chris Penn), Mr. Pink(Steve Buscemi), Mr. Brown(Quentin Tarantino), dan Mr. Blue(Eddie Bunker) adalah orang asing yang berkumpul untuk melakukan perampokan. Namun kemudian rencana mereka berantakan karena ternyata diantara mereka adalah polisi yang melakukan penyamaran. Siapakah itu?

Cerita yang sederhana, namun cerita yang dibangun begitu kuat. Dari awal sampai akhir film, tidak ada yang tidak menarik untuk diikuti. Dialog yang terjadi antara karakter juga sangat bagus. Sayang hanya Mr. Blue yang kurang mendapat porsi yang cukup. Setting cerita dimulai sesaat setelah perampokan terjadi. Menariknya, 80% film mengambil tempat di gudang tua tempat mereka bertemu setelah berhasil melakukan perampokan yang tak diduga usaha mereka gagal total karena mendapat serbuan dari polisi secara tiba2. Alur film yang maju-mundur hanya untuk menjelaskan awal pertemuan mereka. Selain itu juga untuk menjelaskan latar belakang masing2 karakter. Sehingga, nonton film in seperti nonton sebuah puzzle yang harus disusun untuk menemukan siapa yang menjadi pengkhianat diantara mereka. Namun sebenarnya film ini tidak begitu berat untuk dinikmati. Perlu diketahui bahwa Reservoir Dogs adalah film yang sadis, jadi siap2 saja, he3.

Pantas memang kalo Reservoir Dogs termasuk dalam 100 film terbaik sepanjang masa(versi majalah Cinemags dan imdb.com). Karena film ini termasuk film gangster klasik yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang menyukai film yang sadis, agak mikir, dan mengandung teka-teki, film ini cocok buat Anda.

SCORE: 8.5/10

2 komentar:

  1. waaah.. selamat ya, akhirnya nemu pelemnya juga..

    aku juga lagi hanting pelemnya bjork itu tuh, juniper tree..

    sama dancer in the dark, sama drawing restrain 9

    maklum ndak dijual di Indonesia.. hehehe...

    BalasHapus
  2. @ ndop : bjork iku maen film pisan ta ndop? tak kiro mek karaoke tok

    BalasHapus