Selasa, 09 Desember 2008

Not so romantic Twilight: Twilight(2008) Movie Review

Ini dia film yang saat ini lagi digilai para cewek. Bikin penasaran aja, apa sih isinya kok sampe seperti itu. Kalo bukan karena rasa penasaran dan ajakan temen2 kantor(lanang2 pisan, untung aja ber-3 dan gak dikira moho, wekekek), aku males pergi ke bioskop. Dan ternyata isinya(sambil menarik nafas dalam2...) not so dramatic. Maap ya, but that is my opinion. The good thing is, ceweknya, Kristen Stewart sinam(baca terbalik) poll...he3.

Bella Swan(Stewart) adalah gadis pendiam namun manis poll, yang baru pindah ke kota kecil Forks. Bella yang lebih suka menyendiri ini kemudian bertemu dengan Edward Cullen(Pattinson), pemuda misterius yang berwajah pucat. Pada suatu hari, Bella nyaris celaka namun tiba2 Edward datang menyelamatkannya secara mengejutkan. Sejak kejadian tersebut, Bella semakin penasaran untuk mengetahui siapa Edward sebenarnya. Dan kenyataan yang ditemui Bella, semakin membuatnya jatuh cinta kepada Edward.
Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini cukup ringan untuk diikuti alur ceritanya khas film remaja, namun dengan bumbu2 yang sedikit berbeda. Bumbu itu adalah(spoiler alert!!!) vampire. Mungkin semua pada tahu bahwa ini adalah cerita romantis tentang gadis remaja biasa dan vampire remaja yang saling jatuh cinta. Tapi sayangnya, chemistry(halah opo iku...) antara pemeran utamanya kurang nendang, maksudnya kurang dapet. Dialog2 yang terjadi di antara mereka juga kurang mendukung. Namun semua itu agak tertolong dengan memelototi wajah manis poll dari Kristen Stewart(kalimat terakhir adalah opini pribadi dari penulis, he3...). Novel Twilight sendiri sudah mencapai seri ketiga dan merupakan best-seller. Karena aku belum baca novelnya, jadi aku belum bisa membandingkan dengan filmnya.

Banyak hal positif yang didapat(khusus cowok...) kalo nonton film romantis, seperti Twilight pada khususnya, yaitu bisa dapet kata2 atau quote yang bisa membuat luluh hati seorang cewek. Seperti kata2 Edward kepada Bella, "I don't have the strength to leave you...". Silahkan dicoba,he3.

SCORE: 6/10

4 komentar:

  1. pengen baca bukunya aja deh..
    btw, gombal bgt tuh quote yg trakhir

    BalasHapus
  2. sedikit kecewa mi nih pilem. satu, edward-nya aktingnya kurang kaku dan kurang dingin, malah mending si Bapaknya, ganteng! wakakaka :P

    trus, banyak hal-hal yang nurut aku penting di bukunya, malah diloncati gitu ajah :|

    ada lagi, banyak setting di buku ga sesuai ma cerita di pilemnya.

    dan lagi endingnya :| harusnya dibuat ngambang, di buku kita ga tahu, apakah edward cuma nyium leher Bella, atau malah menghisap darahnya, jadi kita dibuat penasaran ma sekuel bukunya. Tapi di pilem, malah dikeliatin, bah, bikin jelek jadinya, kan? :|

    masa Bella manis? hehehehe, manisan Cameron Diaz kayaknya :P

    BalasHapus
  3. mad..
    pemaine sing lanang mirip aq yo :D

    BalasHapus
  4. setuju!!!!! satu hati, satu opini, satu nusa, satu bangsa bosss!!!! ga romantis banget nih film

    berasa nonton discovery channel mengenai bagaimana pacaran antar manusia - draculla...

    piss bagi pecinta edward cullen wekekke

    BalasHapus