Senin, 15 Desember 2008

You must catch this movie: Catch Me If You Can(2002) Movie Review

Sekali lagi, Spielberg menunjukkan kelasnya. Kukira film ini adalah film tentang polisi yang mengejar penjahat dengan cerita yang berat, ternyata film ini SUNGGUH FUN, dari awal sampai akhir. Benar2 sebuah film yang menghibur.

Film ini merupakan saduran dari kisah nyata seorang Frank Abagnale Jr.(DiCaprio), seorang penipu ulung dan pemalsu cek bank dengan total lebih dari 4 juta dollar pada tahun 1960-an di Amerika. Dan menariknya, semua itu dilakukan Frank sebelum dia berumur 20 tahun. Semua berawal dari perceraian kedua orang tuanya yang menyebabkan Frank lari dari rumah. Karena desakan ekonomi, maka Frank mencoba memalsukan cek gaji dari perusahaan penerbangan PanAm dan menyamar menjadi co-pilot. Hal yang dia lakukan ini kemudian terlacak oleh agen FBI Carl Hanratty(Hanks). Karena mulai merasa terancam, maka Frank kemudian menyamar menjadi dokter di suatu rumah sakit, dan menjadi pengacara.

Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks benar2 bermain sangat bagus di film ini. Terutama DiCaprio, yang bisa membuat penonton asyik mengikuti sepak terjang dari Frank Abagnale yang dengan entengnya berpindah2 profesi dari co-pilot, dokter sampai pengacara, tanpa seorangpun yang menyadari kalo itu semua hanya samaran. Film ini sama sekali bukan film yang membuat kita mengrenyitkan dahi, bikin kita berpikir keras atau sebagainya. Film ini bener2 fun. Mungkin saja setelah menonton film ini bahkan kita ingin menjadi seperti Frank Abagnale, he3.

Seperti Reservoir Dogs, film ini juga termasuk dalam 100 film terbaik versi majalah Cinemags dan imdb.com. Sayang kalo film ini terlewatkan. Seperti tagline di atas, YOU MUST CATCH THIS MOVIE...

SCORE: 8.5/10

2 komentar:

  1. gug perlu komentar maneh...
    siiippp ^^d WAJIB DITONTON

    BalasHapus
  2. setuju sama yang diatas, keren boi...


    http://innovation.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus