Senin, 15 Desember 2008

You'll stood still, and then fell a sleep: The Day The Earth Stood Still(2008) Movie Review

Kalo kamu mengharapkan ini adalah film tentang alien yang akan memporak-porandakan bumi dengan banyak adegan aksi hancur2an, maka kamu akan tertipu. Seperti judulnya, nonton film ini akan membuatmu 'stood still', alias film ini kurang(kalo gak boleh dibilang ga ada) greget, dari awal sampe akhir. Untunglah Jennifer Connelly sedikit bisa mengobati kekecewaan, hanya dengan melihat wajahnya yang uwayu poll, he3.

Tanpa diduga, bumi kedatangan benda bulat bersinar yang mendarat di Central Park New York. Para ahli dari segala bidang ilmu dikumpulkan, termasuk Dr. Helen Benson(Connelly) untuk menyelidiki apa sebetulnya benda tersebut. Dengan sangat berhati2 dan dijaga oleh pasukan bersenjata, para ahli, termasuk Helen, mendekati benda bulat itu. Ternyata benda itu adalah pesawat luar angkasa yang mengangkut Klaatu(Reeves), alien yang berwujud manusia. Dan Helen-lah yang pertama kali melakukan kontak dengan Klaatu. Ada apa dibalik kedatangan Klaatu ke bumi ini? Untuk tujuan damai, atau untuk sesuatu yang lain yang jauh lebih mengerikan?

Film yang merupakan remake dari film tahun 1951 dengan jujul sama ini sebenarnya cukup menjanjikan dari segi casting. Siapa yang gak kenal dengan Keanu Reeves dan Jennifer Connelly(yang di film ini uwayu tenan). Namun sayang sekali, alur yang dibangun film begitu lambat. Dengan alur yang lambat itu, seharusnya penonton bisa terbawa oleh ceritanya, namun tidak dengan film ini. Jadi sepanjang film yang ada hanya cerita yang datar2 aja. Jarang sekali terdapat adegan yang membuat kita terkesima, termasuk pada spesial efeknya.

Film ini memiliki tema yang hampir sama dengan War Of The World(2005) bikinan Spielberg yang juga merupakan film remake. Kalo menurutku, War Of The World bikinan Spielberg masih lebih buagus. baik dari segi cerita, maupun dari segi spesial efeknya.

SCORE: 6/10

3 komentar:

  1. sayangnya saya sukanya pelem thriller atau kalo ndak ada, ya yang dari Indonesia aja, biyar ndak pusing baca skript.. hehehe...

    BalasHapus
  2. nitip lapak gan..

    http://innovation.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus