Selasa, 28 April 2009

Alone(2007) Movie Review

Buatku, dalam film horror, yang paling penting tu kedalaman ceritanya. Tanpa itu, yang ada cuma parade hantu yang gantian nongol di screen. Hal itulah yang ga ada dalam film2 horror di Indonesia. Yang ada cuma pamer wajah tampan dan cantik para pemainnya yang sebenernya mereka GA BISA akting, atau emang skenarionya yang buruk.

Cukup de kritiknya. Review kali ini mengenai film 'Alone'. Film ini disutradarai oleh (ga apal namanya,he3) sutradara film horror Thailand 'Shutter'. 'Alone' mengambil tema tentang kembar siam, yang (seingatku sih) tema tersebut belum pernah dibuat horrornya. Dari segi akting, setting, alur, dsb, aku bilang BAGUS BGT, walaupun alur yang dipake maju mundur. Mungkin karena bahasa yang digunakan pake bahasa Thailand jadi agak aneh, tapi karena subtitlenya ada Indonesianya, jd it.s ok.

Kalo dibandingkan dengan 'Shutter', kemunculan hantu di film ini lebih sedikit. Tapi dalam porsi yang pas.(SPOILER ALERT!!!) 'Alone' punya twisted ending yang ga disangka2 lo. Kualitasnya ga kalah (Bahkan lebih bagus) dari sutradara spesialis twisted ending, M. Night Shymalan (yang kualitasnya lagi menurun).

Ayo film maker Indonesia!!! Buat film horror jangan asal dong. Penonton di Indonesia dh pinter2 ni. MAJU TERUS PERFILMAN INDONESIA!!!

SCORE : 8.5 / 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar