Sabtu, 02 Mei 2009

Will is the legend : I Am Legend(2006) movie review

Ending......itulah bagian yang paling aku sayangkan dari film ini.

Dari awal, film ini emang bagus banget. Walaupun idenya ga original. Ada dokter yang mengklaim bisa mengobati kanker. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Pasien yang dianggap sembuh malah menujukkan gejala2 yang mirip dengan rabies, dan akhirnya menjadi zombie. Virus tersebut menular dan menghabiskan 98 persen populasi bumi (sounds familiar??). Sedangkan 2 persen yang survive adalah akibat dari kekebalan alami dalam tubuhnya. Adalah dr. Robert Neville (Will Smith) yang merupakan salah satu dari 2 persen tersebut. Dia bertekad untuk menemukan serum untuk mengembalikan para zombie tersebut ke bentuk manusia melalui darahnya.

Dari segi cerita, emang ada kemiripan dengan resident evil. tapi yang beda adalah segi kualitasnya. Ketegangan2 yang dibangun dari awal film bener2 bagus. Hal ini dikarenakan pada awal cerita zombie tersebut belum dimunculkan dan mengekspos kesendirian Dr. Robert Neville di kota New York yang hanya ditemani seekor anjing. Kualitas akting Will Smith bener2 prima. Hal ini digambarkan pada saat adegan dia kehilangan anjingnya yang berubah menjadi zombie.

Yang patut disayangkan adalah bagian endingnya (nggak ta critain d sini). Ending itu membuat kelemahan2 plot film jadi terlihat. Maksudnya, seperti ada pertanyaan2 yang belum dijawab oleh ending tersebut. Mirip dengan ending film War Of The World yang membuat kita bertanya-tanya.

Tapi secara keseluruhan, film ini bagus. Makes you scream at the edge of your seat.

SCORE : 8 / 10

4 komentar:

  1. lumayan banget lah dibanding film "Happening" ... yak ampuun tuh film kok gak nggenah toh ya ...
    Film2 kaya' gini juga sering punya ending yang menggantung dan gak dijelaskan bagaimana bisa kembali seperti semula, kemaren sempet nonton "Invasion"-nya Nicole Kidman, endingnya tiba-tiba selesai gitu aja ... aneh ...

    BalasHapus
  2. berhubung disini gada review yg baru...
    jadi saya tulis review yg baru di tempat saya, hihihi!

    BalasHapus
  3. filemnya aneh...
    kunjungi http://community.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus
  4. keren banget ni film, will smith emg paling yahud... nitip lapak broo...

    http://innovation.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus