Minggu, 30 November 2008

It's start to happening: The Happening(2008) Movie Review

Ada saatnya kita berada di atas, ada saatnya kita berada di bawah. Pada awal karir M. Night Shyamalan, film The Sixth Sense(1999) dianggap merupakan puncak karirnya. Kemudian terus menurun dan yang paling buruk adalah Lady in The Water(2007). Kali ini Shyamalan mencoba bangkit kembali dengan Film terbarunya The Happening. Dan menurutku film ini lumayan menakutkan...

Film ini diawali dengan kejadian mengerikan di Central Park New York, dimana orang2 melakukan bunuh diri masal. Kemudian menyebar ke negara bagian lainnya di Amerika. Pihak berwajib awalnya menyangka bahwa ini adalah ulah teroris yang menggunakan senjata kimia, namun ternyata ini adalah sesuatu yang lain... Elliot Moore(Wahlberg) dan istrinya, Alma(Deschanel) berencana evakuasi keluar dari New York bersama dengan warga yang lain. Namun di tengah perjalanan, mereka terjebak karena kota2 di sekeliling mereka telah terjangkit wabah sang sama. Perlahan2, Elliot mengetahui penyebab dari semua ini dan mereka berdua berusaha agar mereka tidak tertular wabah yang sama.

Hanya dengan hembusan angin di pepohonan, kita bisa merasakan ketakutan. Itulah kelebihan dari Shyamalan bisa kita lihat kembali di film ini. Beberapa adegan di film ini bisa membuat bulu kuduk berdiri. Terutama adegan2 di awal film. Namun ada beberapa adegan yang mungkin terlalu mendramatisir, yang terkesan seperti film Indonesia aja. Namun kelemahan2 tersebut lumayan bisa tertutupi oleh cerita yang disajikan.

Mungkin sulit bagi Shyamalan untuk mengulang sukses seperti pada film Sixth Sense. Semoga saja dengan film ini, Shyamalan bisa menemukan titik baliknya untuk membuat film phsycological thriller(opo kuwi...) yang lebih bagus lagi.

SCORE: 6.5 / 10

2 komentar:

  1. belum nonton aku, pingin siy..
    ntar cari DVDnya dulu ;)

    BalasHapus
  2. wah bener banget...
    M. Night Shyamalan banget pokoknya...
    trakhir kayak gini pas nonton SIGNS

    tapi THE HAPPENING iki apik pooll, pas abiz nonton tiba-tiba trauma liat pohon yang goyang kena angin...hhhiiiiiiii!!!
    ampek secara sadar aq harus baik2 ama tanaman
    pesanny kena pokoknya...walaupun bener2 what happen terakhirnya???

    BalasHapus