Selasa, 28 Oktober 2008

Laskar Pelangi(2008) Movie Review

Mulai giat review film lagi nih, stay tuned ya...

Another good Indonesian movie, i have to say. Pada awalnya kukira ini hanya film anak kecil biasa, namun ternyata terdapat sesuatu yang lebih di dalamnya. Mungkin juga karena kejenuhan dari film-film bioskop Indonesia yang temanya itu-itu saja.

Film ini bercerita seputar 10 anak miskin Belitong yang bersekolah di SD Muhammadiyah, sekolah tertua di Belitong yang gedungnya hampir ambruk. Namun dari 10 anak tersebut, hanya 3 yang menjadi tokoh utama, Ikal yang puitis, Lintang yang jenius, dan Mahar yang seniman aneh bin ajaib. Mereka semua di ajar oleh seorang guru yang sabar Bu Mus(Cut Mini) dan kepala sekolah yang bijaksana Pak Harfan().

Laskar Pelangi adalah film yang cocok ditonton untuk keluarga, karena terdapat pesan-pesan moral yang bagus di dalamnya. Yang paling aku inget quote "Hidup untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya". Sebuah kata-kata motivasi inspiratif yang jarang terdapat pada film Indonesia pada akhir-akhir ini.

Semangat untuk bersekolah anak-anak Laskar Pelangi yang digambarkan di sini sangat bagus untuk di tiru oleh anak-anak. Ketulusan dan keikhlasan dalam menuntut ilmu tidak seharusnya berbanding lurus dengan fasilitas sekolah yang ada. Semangat untuk mencari ilmu harus berdasar pada ketulusan hati, bukan pada materi dan hanya di ukur dari angka-angka semata.

JAYALAH PENDIDIKAN DAN PERFILMAN INDONESIA..............

SCORE: 7/10

1 komentar: